oleh

Kapolsek Dusel Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Tanah Longsor

BUNTOK, inikalteng.com – Bencana tanah longsor terjadi di bantaran Sungai Barito wilayah Desa Penda Asam, kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barsel Selatan (Barsel) pada Kamis (19/1/2023) malam, sekitar pukul 23.50 WIB. Kejadian tak terduga itu mengakibatkan 5 bangunan rumah warga ambruk.

Meskipun bencana itu terjadi ketika warga sedang terlelap tidur, namun lima keluarga tersebut berhasil selamat, dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  Iwak Wadi Bakal Goncang Banyu Habang

Prihatin atas kejadian tersebut,
Kapolsek Dusel Iptu H Tonie dan sejumlah anggotanya turun ke lapangan sekaligus memberikan bantuan kepada para korban, Jumat (20/1/2023).

LONGSOR: Kondisi rumah warga yang hancur akibat tanah longsor di wilayah Desa Penda Asem pada Kamis (19/1/2023). Foto: H Laily

“Semoga bantuan yang kami serahkan ini bisa bermanfaat untuk membantu mengurangi beban warga kita yang saat ini tertimpa bencana,” kata H Tonie kepada awak media ini di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Curas Beraksi di Baamang Sampit, Korban Ditebas Parang

Ia juga menjelaskan, untuk saat ini wilayah Dusel masih dalam kondisi musim kemarau dan sungai Barito dalam keadaan surut. Sehingga tepian sungai di wilayah setempat nampak bagai tebing yang terjal.

Karena itu, kepada warga yang berada di bantaran sungai Barito Kapolsek Dusel mengimbau agar tetap waspada dengan kondisi alam saat ini. “Jika ada terjadi hal-hal yang tidak inginkan, agar warga segera melaporkan ke Polsek Dusel dan instansi terkait untuk segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemko Diminta Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Pasca Banjir

Dalam peninjauan ke lokasi tersebut, Kapolsek Dusel didampingi sejumlah anggotanya juga menyerahkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan keperluan dapur. (hly/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA