oleh

Grup WA GMS Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Banjir

KUALA KURUN, inikalteng.com – Kepedulian terhadap warga terdampak musibah banjir ditunjukan grup WhatsApp Gunung Mas Makmur dan Sejahtera (GMS). Grup WA GMS memberikan bantuan sosial untuk warga terkena musibah banjir di RT 04, RT05, RT 06, RT 07 dan RT 08, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Senin (20/9/2021).

Grup WA GMS yang diwakili Inoni, Novri JK H, Congki Peradi dan Reky Husain menyerahkan bansos pada warga terdampak musibah banjir di RT 04, RT 05, RT 06, RT 07 dan RT 08, Kelurahan Tewah berupa beras, gula, kopi, teh dan makanan kaleng.

Baca Juga :  Perindo Adakan Pengobatan Gratis

“Anggaran untuk bantuan ini berasal dari sumbangan sukarela 37 orang anggota grup WhatsApp persaudaraan GMS. Paket bantuan yang disalurkan sebanyak 69 paket. Bantuan ini sebagai wujud empati terhadap warga terdampak musibah banjir yang membutuhkan bantuan,” kata Inoni mewakili grup.

Menurut Inoni kepedulian terhadap warga yang membutuhkan seperti halnya warga terdampak musibah banjir dari elemen masyarakat Gumas, sangat diperlukan dalam meringankan beban mereka yang terkena musibah.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Diminta Serius Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK RI

“Saling memperhatikan dan saling menolong sesama yang memerlukan bantuan wujud kasih yang sebenarnya,” tukas Inoni. Sembari berharap warga tetap waspada kemungkinan adanya banjir susulan, mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi yang masih terjadi di wilayah setempat.

Sementara anggota grup lainnya yang juga Ketua Majelis Resort GKE Tewah Pdt Agus Widya Cahyadi menyambut baik bantuan sosial dari  grup WA GMS.

“Terima kasih kepada anggota grup WhatsApp Persaudaraan Gunung Mas Makmur dan Sejahtera yang telah berdonasi suka rela untuk membantu meringakan beban warga di Kelurahan Tewah yang terdampak musibah banjir. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian,” papar Agus didampingi Penatua Jemaat Beny Forom.

Baca Juga :  Pedagang Jangan Naikkan Harga Sembako Seenaknya

Sedangkan Ketua RT 05 Uyanson mengapresiasi bantuan sosial dari grup WhatsApp GMS. Ia juga berterima kasih atas empati yang ditunjukan komunitas WA atas bantuan yang diberikan sangat membantu warga diwilayah tersebut. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA