oleh

Genjot Vaksinasi Massal di Desa Karya Unggang

KASONGAN, inikalteng.com – Kalangan Anggota DPRD Katingan menyorot pelaksanaan vaksinasi di sejumlah wilayah desa. Pasalnya, masih ada desa yang belum maksimal melaksanakan vaksinasi. Dengan kata lain, masih banyak warga yang belum melakukan suntik vaksin Covid-19.

Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono mengungkapkan, pihaknya telah melakukan peninjauan pada Pustu Desa Karya Unggang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Gubernur Sebut 35 Persen KK di Kalteng Terdampak Covid-19

Dalam kegiatan tersebut, dewan mendapati masih banyak masyarakat setempat yang belum melakukan vaksin.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan petugas Pustu, vaksinasi di Desa Karya Unggang masih minim, baru terlaksana untuk para petugas dan lansia.
Sedangkan untuk masyarakat umum yang berdomisili disana masih belum dilaksanakan,” kata Rudi Hartono, kemarin.

Baca Juga :  Prestasi Tinju Hamson Eyger Banggakan Kalteng

Terkait hal itu, Politikus Partai Golkar ini meminta agar Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan beserta jajaran untuk segera melakukan vaksinasi umum atau massal. Sehingga semua warga Karya Unggang sudah divaksinasi.

“Kami menekankan agar vaksinasi untuk umum segara dapat dilakukan, mengingat kondisi disana (Karya Unggang) termasuk rawan penularan covid 19,” imbuhnya.

Baca Juga :  Anggota Babinsa Koramil 105 Dorong Motor Warga Melintasi Banjir

Legislator asal daerah pemilihan III ini menambahkan, agar dinas terkait juga menggencarkan vaksinasi massal secara merata bagi masyarakatnya, terutama di wilayah yang rawan penularan covid-19. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA