oleh

DPRD Katingan Apresiasi Hapakat Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

KASONGAN, inikalteng.com – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat).

Dimana organisasi pemuda Bumi Penyang Hinje Simpei itu telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kota Kasongan pada Minggu (29/8/2021) kemarin.

“Upaya Hapakat patut diacungi jempol. Bantuan kepada korban banjir sangat dibutuhkan masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak dapat melakukan aktifitas kerja selama banjir,” kata anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

Baca Juga :  Putera dan Puteri Seruyan Diminta Persiapakan Diri Ikuti Penerimaan Pegawai

Sekarang ini, organisasi pemuda memang harus turun tangan membantu pemerintah daerah menanggulangi dampak bencana daerah. Salah satunya dengan menyerahkan bantuan sembako.

“Kita berharap semakin banyak organisasi maupun komunitas pemuda lainnya yang turut serta memberikan bantuan kepada para korban banjir. Bantuan tidak harus berupa sembako. Tetapi juga bentuk lain seperti pertolongan evakuasi, dapur umum dan pelayanan kesehatan,” sebutnya.

Baca Juga :  PBS Diingatkan Dukung Perbaikan Jalan Rusak
Ketua Hapakat Nirwansyah menyalurkan bantuan kepada seorang warga korban banjir di bantaran Sungai Katingan, RT Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Di tempat terpisah, Ketua Hapakat, Nirwansyah mengungkapkan, puluhan paket sembako sudah disalurkan kepada warga korban banjir. Terutama warga di kawasan bantaran Sungai Katingan, RT 7, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

“Bantuan yang kita salurkan berupa beras, mie instan, minyak goreng, kopi, teh gula dan kebutuhan pokok lainnya. Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Hapakat yang turut membantu penyaluran bantuan ini,” kata Nirwansyah.

Baca Juga :  Satgas Karhutla Diinstruksikan Lakukan Sosialisasi dan Edukasi

Tokoh pemuda Katingan ini mengakui bahwa bantuan tentunya tidak menyentuh semua korban banjir. Karena memang paket bantuan terbatas.
“Kami membantu semampu kami, semoga bermanfaat. Bagi warga lain yang belum kami sentuh kami memohon maaf karena keterbatasan, semoga ke depannya bantuan dapat kita tingkatkan lagi,” imbuhnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA