oleh

Dewan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

KASONGAN, inikalteng.com – Unsur Pimpinan beserta Anggota DPRD Katingan menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di bagian hilir Sungai Katingan, beberapa waktu lalu.

Para legislator mengumpulkan dana secara swadaya dari kocek masing-masing. Dana tersebut dikumpulkan dan dibelanjakan untuk membeli sembako.

Salah satu donator yang berasal dari dalam daerah adalah Ramba, seorang legislator dari PDI Perjuangan. Bentuk donasinya selain ribuan nasi siap saji, juga ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako).

Baca Juga :  DPRD dan Pemkab Katingan Sepakati APBD Perubahan

Dijelaskan, khusus untuk 1.000 bungkus nasi siap saji, dibagikan kepada masyarakat di kelurahan dan di desa yang ada di wilayah kecamatan Katingan Hilir dan di Kecamatan Tasik Payawan

“500 bungkus kami bagikan sendiri dan 500 bungkus kita serahkan kepada BPBD untuk membagikannya ke desa Luwuk Kiri dan Luwuk Kanan Kecamatan Tasik Payawan,” kata Ramba di Kasongan, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :  Masyarakat Mendawai dan Katingan Kuala Berharap Ada Akses Jalan Tembus ke Kasongan

Terkait donasi berupa beras, mie instan, telur ayam ras, ikan sarden dan Aqua gelas yang dikemas di dalam ratusan paket sembako, dibagikannya ke sejumpah posko bencana banjir dan ke posko dapur umum.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Akan Relokasi Rumah Warga Terdampak Banjir

Diantaranya, sebut dia, ke posko bencana banjir dan dapur umum Kelurahan Kasongan Baru, Kelurahan Kasongan Lama, Desa Tumbang Liting, Desa Tewang Kadamba yang kesemuanya masuk wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Ditegaskan, tiada unsur politis dalam giat itu. Bantuan tersebut dibagikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat korban banjir. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA