oleh

Dewan Imbau Semua Aset Daerah Harus Dibenahi

MUARA TEWEH – Masih banyaknya aset daerah yang bermasalah dan tidak terawat, menjadi perhatian tersendiri bagi anggota DPRD Barito Utara (Barut) H Asran.

Kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat (8/1/2021), H Asran menyoroti perumahan dinas yang berada di Jalan Wira Praja, serta aset tanah milik pemerintah daerah yang tidak terawat. Kemudian aset tanah yang terletak di Jalan Bangau dan aset tanah dekat Jembatan Hasan Basri, sehingga banyak masyarakat yang ingin menempatinya.

Baca Juga :  Gubernur Pantau Kondisi Pedalaman Kalteng Melalui Udara

“Parahnya lagi aset daerah berdiri di tanah bermasalah, seperti sekolah dan Puskesmas di Kecamatan Gunung Purei dan Kecamatan Teweh Timur,” sebutnya.

H Asran menerangkan, mulanya memang ada hibah dari masyarakat terhadap aset-aset dimaksud. Namun tidak ada dokumen yang jelas terhadap aset yang dihibahkan itu untuk pembangunan sekolah dan Puskesmas. Sehingga setelah warga yang menghibahkan meninggal dunia, ahli waris menuntut dan akhirnya terjadi sengketa.

Baca Juga :  Ciptakan Kamtibmas, Polres Seruyan Tingkatkan Patroli

“kita ingin masalah aset ini segera clear and clean, agar tidak ada masalah di kemudian hari. Kita juga menyayangkan, kenapa masalah ini berlarut-larut dari tahun ke tahun. Bahkan sebagai mantan Asisten III di pemerintahanan, saya tahu persis apa yang menjadi kendala dan aset mana yang bermasalah,” pungkas politis dari Partai Golongan Karya ini. (mhd/red)

Baca Juga :  Kawal Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA