oleh

Dewan Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng, Kuwu Senilawati mengimbau masyarakat terutama yang ada di provinsi ini supaya lebih bijak dan penuh tanggung jawab dalam menggunakan media sosial (Medsos).

“Di era digital ini, kita semua dituntut untuk lebih cerdas dan kritis dalam menerima dan menyebarkan informasi. Gunakan medsos untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga :  Pemerintah Daerah Didorong Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Kuwu juga menekankan pentingnya verifikasi informasi sebelum membagikannya kepada orang lain. Ia juga meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berbagi informasi yang belum jelas kebenarannya.

Selain itu, ia menyarankan pemerintah daerah untuk meningkatkan edukasi dan sosialisasi mengenai penggunaan media sosial yang bijak.

Baca Juga :  Perhatian Terhadap Sektor Pendidikan Perlu Terus Ditingkatkan

“Program-program edukatif dapat membantu masyarakat memahami risiko dan tanggung jawab dalam bermedia sosial maupun cara mengidentifikasi informasi yang benar dan yang tidak,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan meningkatnya kesadaran akan penggunaan media sosial dengan bijak masyarakat dapat terlindungi dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh informasi yang tidak benar.

Baca Juga :  Koperasi CU Betang Asi Gelar Rapat Anggota Tahunan

Penulis  : Nopri

Editor    : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA