oleh

Asah Skill, Sejumlah Cabor Porwanas Didampingi Pelatih

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Demi mempertahankan gelar juara tiga besar, sejumlah cabang olahraga didampingi pelatih untuk mengasah skill para atlet PWI Kalteng yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang Raya, Jawa Timur, bulan November mendatang.

Di antaranya cabor Biliar, Sepak Bola, Futsal, Bridge, Atletik, tenis meja, dan cabor lainnya. Melaui SIWO, PWI Kalteng menggelar pemusatan latihan bagi atlet pada tanggal 8-9 Oktober dan 15-16 Oktober 2022.

Seperti pada Sabtu (16/10/2022) sejumlah atlet Biliar kawakan seperti Julius, Martimbo dan Yudi berlatih serius dimentori oleh Coach Jaya untuk mempersiapkan diri menghadapi Porwanas Malang.

Baca Juga :  Kemah Bela Negara 2022 Resmi Dimulai

Julius menuturkan bahwa latihan kali ini merupakan rangkaian dari pemusatan latihan yang sebelumnya sudah digelar. Kali ini, atlet biliar dilatih untuk memperhatikan teknis peraturan dan skill permainan agar siap menghadapi provinsi lain di Porwanas 2022.

Atlet Biliar sedang latihan di Jalan Tambung Bungai, Palangka Raya.

“Kami dilatih coach Jaya seputar skill dan taktik dalam bermain. Tak hanya itu, ada beberapa regulasi seperti teknis peraturan yang ditekankan agar tidak terjadi miss saat bertanding dan skor dianggap sah,” ungkap Julius.

Julius menuturkan dirinya bersama dua atlet lainnya akan turun di tiga kategori cabor biliar. Tiga kategori itu yakni bola 8, bola 9 dan bola 10. Secara keseluruhan, Julius menuturkan tidak ada kendala dalam latihan dan persiapan tersebut.

Baca Juga :  Teras Narang Dukung Kontingen PWI Kalteng Berlaga di Porwanas XIII

“Pada intinya kami memantapkan fisik dan mental untuk bertanding. Waktu yang sudah semakin dekat harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk tetap berlatih dan menjaga kans membawa prestasi,” imbuhnya.

Sementara atlet cabor Atletik Rinduwan dan Joni Supriadi melakukan latihan fisik di lapangan Stadion Sanaman Mantikei, masing masing jarak 5000 meter dan 3000 meter dengan pelatih I Nyoman Weda.

Untuk jarak 3000 m, Joni Supriadi mencatat waktu 16 menit, lebih cepat 2 menit dari latihan sebelumnya. Sedangkan Rinduwan dengan jarak 5000 m mencatat waktu juga lebig baik dari sebelumnya.

Baca Juga :  PWI Kalteng Beri Pelatihan Jurnalisme Siber

Koordinator cabor Atlet Agung optimis setelah melihat perkembangan atlet mampu bersaing ketat meraih medali untuk PWI Kalteng.

Sementara pada cabor tenis meja, para atlet latihan di PTM Bangas Permai, Palangka Raya, dengan Koordinator Gordon L Tobing. Atlet Porwanas pun mengasah skill dengan latihan bersama para atlet remaja tenis meja yang sudah kerap meraih tropi tingkat nasional.

Atlet tenis meja saat latihan di PTM Bangas Permai.

Begitu pula dengan cabor Sepak Bola, para atlet melakukan tanding persahabatan di lapangan sepak bola Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (16/10/2022) pagi. Sebelumnya atlet berlatih fisik didampingi pelatih di lapangan bola mini soccer Cempaka.(adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA