oleh

Agustiar Sabran Ingin Kontingen Porwanas Kalteng Bertanding Maksimal

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah diminta bertanding maksimal.

Permintaan itu, disampaikan Ketua Kontingen Porwanas PWI Provinsi Kalteng Agustiar Sabran, saat melepas keberangkatan kontingen Porwanas PWI Kalteng dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Malang via Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Minggu (20/11/2022).

Menurut Anggota DPR RI tersebut, dengan bertanding maksimal maka capaian pada ajang serupa di Bandung, Provinsi Jawa Barat beberapa tahun lalu bisa dipertahankan.

Baca Juga :  Pemko Terus Berupaya Tekan Laju Penyebaran Covid-19

“Kalau bisa Kontingen Kalteng bisa dapat meraih prestasi yang lebih dari ajak serupa di Bandung tersebut,” kata Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Tidak hanya itu, Agustiar Sabran berpesan kepada para kontingen untuk menjaga nama baik daerah selama di Malang.

“Jaga sikap selama di daerah orang. Jangan sampai ada kontingen yang merusak nama baik daerah, dengan perbuatan serta hal apa saja yang bisa melukai hati masyarakat di sana. Buktikan warga Kalteng benar-benar ramah dan sopan,” jelasnya.

Baca Juga :  M Arsyad Dampingi Suprianti Rambat di Pilkada Kotim

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin  menyampaikan, keseluruhan kontingen berjumlah 105 orang terdiri dari atlet dan official.

Pihaknya akan berjuang untuk mempertahankan peringkat tiga nasional di Porwanas XIII di Malang. Selain persiapan yang sudah lama dilakukan, PWI juga beberapa kali melakukan Training Center (TC) untuk atlet dari semua cabang olahraga.

Baca Juga :  Kwarda Kalteng Lepas Keberangkatan Kontingen Kemah Bela Negara 2022

“Kami akan berusaha keras untuk memberikan hasil yang terbaik di Malang. Apalagi support dari Pemprov Kalteng dan sejumlah pihak sangat baik, sehingga Porwanas tahun ini PWI Kalteng dapat mengirimkan ratusan kontingennya,” demikian Harris. (ka/red3)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA