oleh

22 Desa di Wilayah Utara Kotim Tunggu Sambungan Listrik

SAMPIT, inikalteng.com – Sedikitnya 22 desa di wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yakni di Kecamatan Mentaya Hulu dan Kecamatan Bukit Sentui hingga kini masih gelap gulita pada malam hari. Warga masih menunggu adanya pemasangan jaringan listrik yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Terkait hal itu, Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Nadie Enggon, mengharapkan kepada pada kepala desa di dua kecamatan setempat supaya mendata warganya, dan mengondisikan di lapangan agar pada saat pelaksanaan pemasangan jaringan listrik nantinya tidak ada kendala.

Baca Juga :  APBD 2021 Harus Utamakan Ketahanan Pangan

“Saya harap di tahun 2022 nanti pemasangan jaringan listrik di dua kecamatan itu bisa terealisasi sesuai hasil koordinasi kami dengan pihak PLN dan Pemerintah Provinsi Kalteng belum lama ini,” kata Nadie di Sampit, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-7 LSR LMPT Dibanjiri Ucapan Selamat

Kepada semua pihak terkait, Nedie juga mengharapkan untuk dapat berkolaborasi dan mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan tersebut. Karena secara tidak langsung dapat meningkatkan pembangunan, dan geliat ekonomi warga semakin berkembang, terutama desa-desa yang selama ini belum tersambung aliran listrik. Pemerintah Kabupaten Kotim juga diharapkan memberikan perhatian dan mendukung PLN supaya tidak ada kendalanya.

Baca Juga :  PBS Diminta Bantu Pemeritah Hentikan Penyebaran Covid-19

“Saya harap semua pihak bisa mendukung. Mungkin nanti tidak hanya 22 desa saja melainkan masih banyak lagi, karena tercatat masih ada 44 desa se-Kabupaten Kotim yang belum teraliri listrik. Artinya, ini masih jadi PR biar kita semua terutama Bupati Kotim untuk memperjuangkannya,” kata Nadie yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar DPRD Kotim ini. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA