oleh

Wakil Rakyat Gumas Berharap Pekerjaan Jalan Nasional Berkualitas

KUALA KURUN, inikalteng.com – Pascaterjadinya jalan longsor di wilayah jembatan Batu Mahasur, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pada Senin, 18/10/2022 lalu, menjadi perhatian kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Saya berharap pekerjaan jalan Nasional itu agar lebih mengutamakan kualitas. Sebab jalan itu terletak pada tebing dan daerah geografis yang curam,” kata wakil rakyat Gumas Untung Jaya Bangas saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (27/10/2022)

Baca Juga :  Masyarakat Kabupaten Gumas Langgar Aturan Lalin Masih Tinggi

Anggota Komisi II DPRD Gumas menambahkan, pengerjaan jalan nasional wilayah II Provinsi Kalteng di Kabupaten Gumas, ruas jalan Kuala Kurun-Tewah agar kedepan perencaanaanya lebih matang dan berkualitas.

“Maksimalkan perencanaan, pengawasan dan pelaksanaan penanganan tanah longsor yang nyaris memutuskan badan jalan ruas Kuala Kurun-Tewah Kabupaten Gumas,” pinta legislator partai Demokrat ini.

Ketua DPC Demokrat yang akan maju di Pilkada Gumas 2024 mendatang itu meminta, agar angkutan yang bertonase besar hendaknya jangan dulu melalui jalan itu, karena tanahnya masih labil setelah penimbunan pasca terjadinya longsor.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Salurkan Ribuan Sembako

Untung juga sarankan kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) wilayah II Kalteng untuk meningkatkan peran penilik jalan dalam rangka mencegah longsor, karena daerah Gumas ini banyak yang curam.

Selain itu, Untung mengingatkan kepada pelaksana untuk dapat bekerja maksimal dan profesional agar hasil pekerjaan dalam penanganan longsor yang tidak jauh dari kediamannya dapat berkualitas dan bertahan lama.

Baca Juga :  Legislator Gumas Ingatkan DPU Awasi Pekerjaan Proyek

“Saya ingatkan kepada masyarakat agar selalu mengamati lingkungan sekitar. Longsor ini bukan hal tiba-tiba, seperti pohon yang miring dan lainnya, untuk itu masyarakat harus dapat mengantisipasi,” kata Untung. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA