oleh

TP PKK Kalteng Gelar Bimtek Pokja di Puruk Cahu

PURUK CAHU, inikalteng.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) program prioritas Pokja di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabu (13/10/2021).

Kegiatan Bimtek bertujuan untuk menambah wawasan serta pengetahuan kader dalam memberikan pembinaan program PKK di tengah masyarakat.

Ketua TP PKK Mura Lynda Kristiane Perdie melalui Wakil Ketua I Melsi mengharapkan, melalui bimtek banyak ilmu yang bisa digali dan akan tercipta masyarakat yang maju, mandiri, sehat dan sejahtera dalam menjalankan program PKK terutama pada pokja.

Baca Juga :  Konsorsium PBS Diminta Perbaiki Jalan Rusak di Gumas

Melsi menyampaikan terima kasih kepada TP PKK Provinsi Kalteng yang telah memprakarsai kegiatan tersebut. Diharapkan kerja sama bisa selalu terjalin dengan baik dalam upaya memberi wawasan dan pengetahuan bagi kader.

“Harapan saya kepada seluruh peserta bimtek agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya pengetahuan yang diterima bisa dipraktekan dan dibagikan kepada ibu-ibu di wilayahnya masing-masing,” ucap Melsi.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Mengawal Pelaksanaan Pembangunan

Dia menambahkan, hal yang perlu jadi perhatian bersama adalah bahaya stunting yang masih mengancam anak-anak. Perlu lebih banyak sosialisasi tentang bahaya stunting kepada ibu-ibu di desa dengan pemahaman yang benar tentang gizi seimbang melalui isi piringku dan pemberian ASI eksklusif.

“Tidak kalah penting juga adalah penyiapan remaja putri agar mereka punya pemahaman tentang bahayanya stunting. epada TP PKK disemua jenjang agar selalu berkoordinasi dan bekerja sama bahu membahu untuk pencegahan dan penangan stunting di Kabupaten Mura. Demi terciptanya generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas,  dalam mendukung pencapaian Mura Emas tahun 2020,” kata Mersi.

Baca Juga :  Pelatih Nasional Beri Materi Teknik Bermain Bola ke Anak Muda Persepun FC

Diketahui kegiatan bimtek akan dilaksanakan selama dua hari. Masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka selama pelaksanaan bimtek ini berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA