oleh

TAM Komitmen Bantu Tumbuhkan Ekonomi Warga Sekitar Tambang

KUALA KURUN, inikalteng.com – Pertambangan batu bara merupakan salah satu sumber daya terpenting. Mengingat kontribusinya sangat besar bagi pendapatan negara Indonesia setiap tahunnya. Selebihnya untuk dapat membantu dan meningkatkan perekonomian warga desa sekitar.

“PT Tadjahan Antang Mineral (TAM) beroperasi di wilayah Tumbang Tambirah, Kecamatan Kurun tetap berkomitmen untuk membantu keberadaan ekonomi warga desa,” kata manager teknik PT TAM I Putu Yudiantara melalui ponselnya, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga :  Pemkab Lamandau Lakukan Tes Urine Bagi ASN

Manager teknik PT TAM yang akrab disapa Putu ini menambahkan, pada sektor pertambangan batu bara ini sudah barang tentu wajib memperhatikan apa yang diinginkan warga desa setempat.

Lanjutnya, apa yang dilakukan perusahaan sesuai program dari masukkan masyarakat setempat kepada PT TAM. Jadi tinggal diklaborasikan yang mana menjadi prioritas sesuai keberadaan perusahaan.

Baca Juga :  APIP Harus Dilibatkan dalam Pelaksanaan Pembangunan

Selain itu, disebutkan Putu, pengelolaan sumber daya alam dapat dilaksanakan secara optimal untuk mendongkrak perekonomian, tanpa mengorbankan aspek sosial, ekonomi dan budaya masyarakat.

Dalam melakukan kegiatan pertambangan, pihaknya tetap menjalankan aturan standar yang baik, sehingga tidak mengganggu keberadaan aktivitas masyarakat sekitar desa.

Disekitar wilayah pertambangan, pihaknya juga melakukan berbagai program pemberdayaan ekonomi, wirausaha, hingga pengembalian fungsi lahan bekas tambang yang dilakukan oleh produsen batu bara.

Baca Juga :  Disdukcapil Diminta Maksimal Menata Dokumen Adminduk

“Kami tetap minta dukungan semua pihak, apa yang menjadi upaya kami menjadi peran penting untuk membuat ekonomi yang berkelanjutan. Dan membangun sumber daya manusia (SDM) di daerah,” kata Putu Yudiantara. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA