oleh

SMPN 1 Sanaman Mantikei Butuh Penambahan Rumah Dinas dan Guru

KASONGAN, inikalteng.com – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan melalui Dinas Pendidikan setempat untuk menambah bangunan rumah dinas guru dan penambahan tenaga pengajar pada institusi pendidikan tersebut.

Pasalnya, sekolah yang terletak di daerah pemilihan III tersebut sangat kekurangan tempat tinggal untuk guru. Kondisi tersebut tentu berdampak untuk kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga :  Nadalsyah Tinjau Pembangunan Sejumlah Obyek Wisata

“Perlu penambahan rumah dinas untuk guru, karena rumah dinas guru SMPN 1 Sanaman Mantikei di Desa Tumbang Kaman masih kekurangan,” ungkap Rudi Hartono, kemarin.

Selain hal tersebut, Legislator dari Dapil III ini juga berharap agar dilakukan penambahan guru mata pelajaran Matematika, IPA, Agama Islam, Agama Hindu dan guru olahraga.

Baca Juga :  248 Kader Disdalduk KBP3A Siap Data Keluarga di Murung Raya

Kemudian pada fasilitas lainnya juga perlu dilakukan perbaikan plafon bangunan gedung sekolah dan perbaikan papan nama sekolah SMPN 1 Sanaman Mantikei.

Tak hanya itu, Wakil Rakyat Partai dari Golkar ini meminta agar juga dilakukan perbaikan secara total perumahan guru SDN 1 Tumbang Kaman, dikarenakan perumahan yang ada sekarang ini sudah tidak layak huni lantaran lapuk termakan usia. (red)

Baca Juga :  Universitas Palangka Raya Salurkan Bantuan Beras untuk Mahasiswa dan Tekon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA