oleh

Sektor Kesehatan dan Pendidikan Harus Diprioritaskan

SAMPIT, inikalteng.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol menegaskan, sektor pendidikan dan kesehatan merupakan hal yang harus diprioritaskan dalam program APBD Kotim tahun 2023 mendatang. Apalagi ini merupakan layanan dasar kepada publik.

“Demikian pula pada persoalan dasar layanan publik yang menjadi kewajiban pemerintah daerah yaitu pendidikan dan kesehatan agar tetap menjadi fokus perhatian pemerintah daerah dan kita semua yang diberikan amanah untuk bersama-sama memperhatikan persoalan tersebut,” kata Gaol, Senin (21/11/2022).

Baca Juga :  Penerapan K3 Perusahaan Sangat Penting

Hal itu, lanjut Gaol, agar visi pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur yaitu Kabupaten yang Mandiri, Maju dan Sejahtera dapay terwujud. Selain itu pula, terkait persoalan pembangunan infrastruktur wilayah agar mendapat anggaran yang memadai dalam rangka keadilan sosial dan pembukaan aksesibilitas ekonomi pedesaan.

Baca Juga :  Ada Apa Dengan Pemungutan Suara Ulang? Rudini-Samsudin Unggul di TPS Wilayah Paslon 01

“Semua itu kami berharap agar diperhatikan dalam kebijakan APBD murni  tahun anggaran 2023 yaitu adanya penganggaran yang memadai guna pertumbuhan pada sektor ekonomi masyarakat, penguatan investasi, pembukaan lapangan kerja baru, hingga aksesbilitas masyarakat terhadap kesejahteraan sosial yang adil dan merata di setiap wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur,” jelasnya. (ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA