oleh

Ruas Jalan Kuala Pembuang – Telaga Pulang Diterjang Banjir

KUALA PEMBUANG, inikalteng.com – curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Seruyan, mengakibatkan ruas jalan poros Kuala Pembuang – Telaga Pulang saat ini tergenang air. Selain juga air yang turun dari daerah hulu, kondisi jalur tersebut juga diperparah oleh meluapnya air dari muara Sei Seruyan.

Pantauan media ini di lapangan, Rabu (22/9/2021), ruas jalan Kuala Pembuang – Telaga Pulang cukup menyulitkan bagi rekanan yang tengah melakukan pekerjaan penimbunan badan jalan. Sehingga menyebabkan pelaksanaan pembangunan proyek penimbunan jalan tersebut terganggu.

Baca Juga :  Warga Kasongan Baru Usulkan Pengadaan Fasilitas Pendidikan

Menurut salah seorang warga setempat, Anto (37), saat ini kondisi air banjir tersebut menunjukkan kenaikan, bahkan sudah sampai ke jalan poros. Cuaca saat ini memang terkadang panas, terkadang hujan, dan bahkan curah hujannya cukup tinggi. Sehingga hujan turun bisa sampai satu harian.

Baca Juga :  Ditlantas Polda Kalteng Gelar Razia Gabungan, Ini Targetnya

“Kondisinya banjirnya tambah tinggi. Hujannya terkadang turun satu harian, menyebabkan air naik ke permukaan jalan poros itu, padahal jalanya sedang diperbaiki,” kata Anto.

Dia berharap, pihak terkait bisa segara mengatasi kendala yang ada, dan pengerjaan penimbunan jalan poros itu bisa selesai. Sehingga masyarakat dapat melintasi jalan tersebut untuk mobilisasi angkutan barang ataupun penumpang umum.

Baca Juga :  "Surga" Wisata Tersembunyi di Desa Bangkal

“Semoga banjirnya bisa cepat surut dan pengerjaan jalan bisa selesai agar masyarakat dapat beraktivitas dan membawa hasil kebunnya,” harap Anto.(*amt/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA