oleh

Ribuan Warga Barut Meriahkan Haornas

MUARA TEWEH – Peringatan ke-36 Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kabupaten Barito Utata (Barut), Kalteng, berlangsung meriah. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang mayoritas dari kalangan pelajar.

Kegiatan senam massal dan jalan sehat itu, diselenggarakan Pemkab Barut melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) setempat.

Bupati Barut H Nadalsyah di sela membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Senin (21/10/2019), mengatakan, kegiatan senam massal dan jalan sehat dalam rangka memeriahkan peringatan ke-36 Haornas, bertujuan agar generasi millenial dapat menerapkan gaya hidup sehat.

Baca Juga :  Food Estate, Plt Gubernur Kalteng Panen Padi di Desa Petak Batuah

Bahkan, kegiatan tersebut juga menjadi suatu ajang untuk menjalin silaturrahmi lintas sektor dan berbagai kalangan di Barut.

Karenanya, dia sangat mengapresiasi semangat ribuan pelajar dalam mengikuti kegiatan yang bertajuk Ayo Olahraga tersebut. 

“Pelajar sebagai generasi penerus bangsa, memang sudah sepatutnya turut berkomitmen dalam menerapkan pola hidup sehat. Sebab, olahraga sangat strategis dan penting bagi kesehatan siswa-siswi dalam menggapai cita-cita,” tukasnya.

Baca Juga :  Tangani Dampak Covid-19, Gubernur Dengarkan Aspirasi DRD dan Akademisi

Untuk diketahui, kegiatan senam massal yang diselenggarakan di Stadion Tiara Batara dan jalan sehat, selain diikuti Bupati juga diikuti Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Kepala dan Perwakilan Instansi Vertikal, serta ribuan pelajar dari berbagai sekolah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA