oleh

Progres Pembangunan Rujab Bupati Kapuas Capai 56 Persen

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Proyek pembangunan rumah jabatan (rujab) Bupati Kapuas, kini masuk dalam tahap penyelesaian struktur utama komponen baja. Dimana secara keseluruhan, progres pembangunan sudah mencapai sekitar 56 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas, Teras melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Jonnie, usai meninjau proses pembangunan rujab, Kamis (21/4/2022) mengatakan, saat ini proses pembangunannya sudah memasuki tahap penyelesaian struktur utama komponen baja. Baik itu bagian lantai, tiang dan rangka baja hingga atap.

Baca Juga :  Wakil Rakyat Barsel Ingatkan Perusahaan Wajib Kucurkan CSR

“Jika rangkaian baja sudah terereksi semua, maka penyedia jasa tinggal menyelesaikan 40 persen sisa pembangunan meliputi arsitektural. Seperti dinding kaca, pemasangan atap, lantai dan interior lainnya,” ungkap Jonnie.

Ia menyebutkan, saat ini material bangunan sebagian besar sudah ready di lokasi pekerjaan. “Diharapkan seluruh pekerjaan akan berjalan lancar sesuai keinginan, sehingga bangunan rumah jabatan tersebut akan selesai tepat waktu sesuai target,” ujarnya.

Baca Juga :  Rekanan Didorong  Menggenjot Pekerjaan

Sementara itu, diketahui pembangunan baru rumah jabatan Bupati Kapuas ini merupakan proyek kontrak tahun jamak atau multiyears. Dimana sesuai kontrak, dikerjakan selama 2 tahun yaitu sejak 23 Desember 2020 dan dijadwalkan selesai pada 22 Desember 2022.

Baca Juga :  Ampera Pastikan Pembangunan Infrastruktur Desa Berjalan Lancar

Rujab Bupati Kapuas ini dikerjakan oleh rekanan PT Citra Prasasti Konsorindo, menggunakan Dana Alokasi Umum dengan anggaran sebesar Rp63 Miliar lebih. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA