oleh

Pembangunan Jembatan Antang Kapuas Selesai Fungsional

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Pembangunan jembatan Antang yang berada di Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, saat ini sudah rampung dan fungsional.

Jembatan Antang tersebut, dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP), untuk menghubungkan Jalan Trans Kalimantan Sei Beras Menuju Jalan Tjilik Riwut Kota Kuala Kapuas.

Baca Juga :  Diskominfo Kapuas Terima Kunker Disarpustaka Provinsi Kalteng

Kepala Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas Teras, saat melakukan peninjauan pada Selasa (26/4/2022) mengatakan, saat ini pembangunan Jembatan Antang sudah selesai dan sementara fungsional untuk kendaraan roda dua.

“Jembatan Antang ini dibangun permanen berkontruksi beton, dengan panjang 30 meter dan lebar sekitar 8 meter. Menggunakan dana alokasi umum, dengan biaya Rp 4,9 Miliar lebih,” ungkapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Kotim Diajak Jaga Kondusivitas Daerah

Teras berharap, masyarakat Kapuas bisa bersama merawat jembatan agar tetap indah dipandang dan tahan lama.

“Karena jembatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat yaitu tidak hanya sekedar menjadi akses penghubung atau membuat masyarakat sekitar lebih dekat menuju jalan lintas, namun keberadaan akses jembatan itu juga sangat berperan dalam aktivitas perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA