oleh

Musrenbang Sematu Jaya Prioritaskan Peningkatan Infrastruktur

NANGA BULIK – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan oleh Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau memprioritaskan peningkatan infrastruktur.

Dalam kegiatan yang dibuka Bupati Kabupaten Lamandau H Hendra Lesmana dihadiri Kepala Bappeda Lamandau, dan Camat Sematu Jaya, kemarin.

“Musrenbang ini berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan pelaku pembangunan tentang rancangan RKPD yang menitikberatkan pada pembahasan untuk sinkronisasi pogram kecamatan dan kabupaten,” kata Hendra Lesmana.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Setujui Pemugaran Masjid di Desa Suja

Bupati menambahkan, Musrenbang ini menjadi prioritas kegiatan yang terkait dengan optimalisasi produksi dan pemanfaatan potensi unggulan daerah, pemerataan kualitas, aksesibilitas layanan dasar, optimalisasi kualitas infrastruktur, peningkatan perlindungan sosial, dan kapasitas penanggulangan bencana.

“Ada beberapa prioritas kegiatan yang diperlukan di daerah kecamatan tersebut, yakni infrastruktur berupa perbaikan dan pengaspalan jalan poros, pemasangan penerangan jalan umum (PJU), dan tata batas desa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lamandau Terima DIPA dan TKDD Rp718 Miliar

Selain itu, ujar Hendra, ada infrastruktur, beberapa prioritas yang disampaikan juga di bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan, ekonomi, pemberdayaan, dan bidang keagamaan.

Selanjutnya, bidang pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, kepemudaan, seni dan budaya, sosial, ketentraman, ketertiban, kependudukan, dan pencatatan sipil.

Baca Juga :  Belajar Tatap Muka Perlu Diujicoba

Hendra berharap, dengan masukan di bidang-bidang yang telah disampaikan untuk kesejahteraan masyarakat setempat, agar tidak tertinggal dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Lamandau.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan prioritas pembangunan di Kabupaten Lamandau tahun 2022 yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Lamandau, dan proyeksi penyerapan tahun anggaran 2022 oleh Kepala BKD Lamandau. (hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA