oleh

Melalui Hasupa Hasundau, RT/RW Siap Majukan Kelurahan Menteng

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Mempererat tali silaturahmi sekaligus bertujuan memajukan Pembangunan Kelurahan Menteng, RT dan RW di seluruh Kelurahan setempat melaksanakan Hasupa Hasundau (pertemuan) di Aula Serbaguna IAHN-Tampung Penyang, Palangka Raya, Sabtu (21/1/2023).

Lurah Menteng, Rossalinda Rahmanasari mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan dan menjalin silaturahmi. Pasalnya, jumlah RT di wilayah Kelurahan Menteng kini bertambah, dari awalnya 81 RT menjadi 84 RT dan RW 13.

“Sangat bagus kegiatan ini, jadi antar RT dan RW saling mengenal dan bersinergi untuk bersama-sama memajukan Kelurahan Menteng,” Kata Rossalinda usai kegiatan.

Baca Juga :  PSW Kapuas Tampil Memukau di Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta

Ia menambahkan, pertemuan ini juga untuk mendengarkan keluhan atau saran dari mereka yang merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat masing-masing, salah satunya masalah sampah. Dari situlah nantinya setiap permasalahan dapat dipecahkan secara bersama-sama.

“Jadi setiap permasalahan harus duduk bersama mencari solusinya, dan masyarakat harus terlibat untuk menanggulanginya,” ucap Rossalinda.

Sementara Ketua Panitia, M Rusli menerangkan, Hasupa Hasundau yang sudah berlangsung tiga kali ini sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Namun ia bersyukur tahun ini dapat terlaksana walaupun persiapannya tak lama.

“Sebenarnya setahun sekali pertemuan seperti ini. Karena ada Covid-19, makanya sempat tertunda,” ucapnya.

Baca Juga :  UPR Buka Rekrutmen Tekon Satpam

Menurut Rusli, tujuan kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi sesama RT dan RW untuk kemajuan Kelurahan Menteng. Di mana yang belum kenal menjadi kenal, dari situlah sinergitas dapat diwujudkan.

“Jika saling kenal dan bersinergi tentu tujuan memajukan Kelurahan Menteng semakin terwujud,” tegasnya.

Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Handep Kelurahan Menteng, Marchony Nyahu menerangkan, selama ini RT/RW kesannya sendiri-sendiri. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat bagus untuk menyamakan persepsi demi membantu kemajuan pembangunan Kelurahan Menteng, supaya tidak bercerai-berai.

“Di sinilah waktunya kita menyamakan persepsi untuk kemajuan pembangunan Kelurahan Menteng,” jelasnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Pasar Murah Pemkab

Ke depannya, kata Marchony, BKM akan menjalin kerja sama dengan stakeholder dan akan menjalankan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. “Akan menjalin kerja sama dan menjalankan visi misi Wali Kota,” tambahnya.

Jimmy Kaharap selaku Ketua RT 18 RW 06, mengapresiasi kegiatan Hasupa Hasundau yang rutin dilaksanakan ini. Apalagi dirinya dipercaya langsung untuk menjadi moderator diskusi. “Saya sangat mengapresiasi, karena dari sinilah dapat memecahkan permasalahan bersama-sama,” pungkasnya. (ard/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA