oleh

Kanwil KemenkumHAM Kalteng dan Ketua DPRD Seruyan Teken MoU

PALANGKA RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Provinsi Kalimantan Tengah, Ilham Djaya dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman.

 

MoU tersebut tentang penyusunan naskah akademik, rancangan peraturan daerah, dan Pengintegrasian Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalteng, Jumat (8/1/2021).

 

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo berharap, MoU ini dapat bermanfaat dan berjalan dengan baik, serta terus dapat terjalin hubungan yang baik antara DPRD Kabupaten Seruyan dan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

 

Hal sama juga disampaikan Kanwil KemenkumHAM Kalteng Ilham Djaya. Ia berharap agar kegiatan itu dapat mengawali kerja sama yang baik antara Kanwil Kemenkumham Kalteng dengan DPRD Seruyan, dan dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaannya.

 

“Kehadiran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di daerah, tentunya diharapkan dapat membangun sinergi dengan pemerintah daerah yang ada, termasuk DPRD Kabupaten Seruyan. Sehingga setiap pihak nantinya, dapat saling memberikan kontribusi positif untuk penyelenggaraan tugas masing-masing,” harap Ilham Djaya.

 

Baca Juga :  PT BAK Kembali Salurkan Bantuan untuk Desa Sekitar

Ilham Djaya juga menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya kerja sama tersebut, diharapkan upaya untuk mewujudkan penyusunan produk hukum yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan, dapat terpenuhi.

 

“Selain itu, saya berharap kita dapat bersama-sama melanjutkan kerja sama yang begitu baik yang selama ini telah terbangun,” tutupnya.


Untuk diketahui, penandatangan MoU ini dihadiri Ikmal Idrus, selaku Pelaksana Harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jumadi sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Keimigrasian Ignatius Purwanto, dan Pejabat Administrator/Pejabat Pengawas, serta seluruh perancang Perundang-Undangan.

Sedangkan dari legislatif, dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Ketua Bapemperda Seruyan, serta Anggota Sekretariat DPRD Kabupaten Seruyan. (red)

Baca Juga :  Ini Rekomendasi Bawaslu Menyikapi Hasil IKP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA