oleh

Guru Penerima Sertifikat PPG Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSI meminta guru yang menerima sertifikat Program Pendidikan Guru (PPG) untuk berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan.

Permintaan itu disampaikan Andrie Elia saat menyampaikan sambutan ketika acara penyerahan sertifikat PPG kepada ratusan guru di Aula Palangka, Gedung Rektorat UPR, kemarin.

“Saya berharap guru yang telah menerima sertifikat PPG dapat menjadi tenaga pendidik yang profesional dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menciptakan SDM yang berkualitas dan handal,” kata Andrie.

Baca Juga :  Bappelitbang Diminta Cepat Beradaptasi dengan Perubahan

Jumlah guru yang menerima sertifikat PPG sebanyak 377 orang. Mereka adalah tenaga pendidik yang bertugas di sejumlah kabupaten/kota di Kalteng dan beberapa dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan

“Guru yang menerima sertifikat pendidik ini berjumlah 377 orang. Yaitu pendidikan guru SD 266 orang, guru BK (Bimbingan Konseling ada 6 orang, guru matematika 16 orang, guru bahasa inggris 73 orang dan guru bahasa indonesia 16 orang. Kepada mereka kita serahkan Sertifikat PPG,” kata Kordinator PPG, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UPR, Prof Dr Eddy Lion.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar SLTA Barut Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

Sementara itu Dekan FKIP UPR Prof Dr Joni Bungai menjelaskan, untuk mendapatkan sertifikat PPg bukan sesuatu yang mudah. Diperlukan perjuangan dan banyak ujian, ditambah untuk dapat mengikuti program PPg harus mengikuti seleksi yang bersifat nasional.

“Tujuan program nasional ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dan menciptakan guru massa depan yang dapat diandalkan menghadapi tantangan dunia pendidikan,” katanya. (red)

Baca Juga :  Rusunawa di Barut Tidak Dapat Dihuni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA