oleh

Dewan Dukung Pembangunan Badan Jalan Jalur Sungai Sanamang

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Sugianto SH, menyatakan mendukung kesepakatan 11 kepala desa di jalur Sungai Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu yang akan membangun jalan dari Desa Tumbang Sanamang ke Kiham Batang.

“Kesepakatan para kepala desa itu disampaikan kepada kami saat reses beberapa waktu lalu,” kata Sugianto di Kasongan, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga :  Guru Penerima Sertifikat PPG Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Sebelas desa tersebut meliputi Desa Tumbang Kabayan, Sei Nanjan, Rantau Bahai, Rantau Puka, Telok Tampang, Tumbang Salaman, Kuluk Sapangi, Tumbang Kuai, Dehes Asem dan Rangan Kawit serta Kiham Batang.

“Desa-desa tersebut akan mulai membangun jalan darat akses Sungai Sanamang mulai tahun 2020 ini menggunakan dana desa (DD),” jelasnya. Menurut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini, badan jalan di jalur Sungai Sanamang memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga :  Rusunawa di Barut Tidak Dapat Dihuni

Pasalnya, sejauh ini moda transportasi yang digunakan 11 desa di jalur itu menuju Pusat Pemerintahan Kecamatan Katingan Hulu hanyalah akses sungai menggunakan perahu kecil. Sehingga sangat memakan banyak waktu dan biaya.

“Dengan adanya akses jalan darat maka akan memperlancar arus distribusi barang dan jasa, dan juga arus transportasi bagi aparatur sipil negara yang berurusan ke Pemerintahan Kecamatan Katingan Hulu,” pungkasnya. (red)

Baca Juga :  Waspada Covid-19, UMP Keluarkan Enam Instruksi Khusus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA