oleh

Batik Air akan Layani Penerbangan Langsung Jakarta – Berau

JAKARTA – Batik Air member of Lion Air Group akan meluncurkan rute baru domestik yang menghubungkan Jakarta melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang ke Berau – Bandara Kalimarau di Teluk Bayur, dijadwalkan mulai 20 Maret 2020.

Layanan penerbangan ini dilakukan secara berjadwal satu kali setiap hari. Batik Air bernomor ID-6430 dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 05.00 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Kalimarau pada 08.30 WITA.

Untuk layanan dari Berau, Batik Air menyediakan waktu keberangkatan terbaik, nomor penerbangan ID-6431 berangkat pukul 09.10 WITA dan tiba pada 10.40 WIB di hari yang sama.

Baca Juga :  Ekonomi Kalteng Triwulan I 2021 Tumbuh Negatif 3,12 Persen

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt Achmad Luthfie menuturkan, perjalanan udara Soekarno-Hatta ke Kalimarau berkisar dua jam 30 menit.

“Karena itu, Batik Air memberikan pengalaman terbaik agar setiap tamu berkesan selama penerbangan,” jelas Achmad Luthfie, Selasa (10/3/2020).

Batik Air akan mengoperasikan salah satu armada terbaru Airbus 320-200CEO. Pesawat ini berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antarkursi (seat pitch) lega, serta sajian makanan (inflight meals).

Baca Juga :  SMA/SMK/SLB se-Kalteng Mulai PTM Terbatas

Rute baru tersebut, lanjutnya, menempatkan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan tanpa henti (nonstop) Jakarta – Berau pergi pulang (PP).

Berau menjadi kota ketiga Batik Air di Kalimantan Timur setelah Balikpapan – Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan Samarinda – Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto. Berau juga menjadi kota keenam di Pulau Kalimantan setelah Balikpapan, Samarinda, Palangka Raya – Bandara Tjilik Riwut, Banjarmasin – Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Tarakan – Bandara Internasional Juwata.

Baca Juga :  Satu Dekade Fakultas Kedokteran UPR Berdiri

“Batik Air senantiasa terus mengembangkan konsep full service. Ini sejalan dengan meningkatkan jaringan serta kualitas layanan, dengan tetap mengedepankan faktor keselamtan dan keamanan (safety first),” kata Achmad Luthfie.

Ditambahkan, hingga kini Batik Air melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional, mempunyai frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 per hari.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA