oleh

309 Anggota PPS Bartim Dilantik

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Sebanyak 309 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Barito Timur (Bartim) resmi dilantik. Anggota PPS terpilih tersebut, akan ditempatkan di 100 desa dan 3 kelurahan di Bartim.

Pelantikan itu, dilakukan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bartim Andy Amyano Gandrung, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Tamiang Layang, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :  Fasilitas di SDN Tumbang Salaman Katingan Hulu Belum Memadai

Ditemui awak media usai melantik 309 anggota PPS, Ketua KPU Bartim Andy Amyanu Gandung, berharap anggota PPS yang telah dilantik dapat membantu kerja-kerja KPU di pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Pasca dilantik, para anggota PPS ini langsung bekerja. Tapi tentunya kami akan memberikan Bimtek, terkait apa-apa yang menjadi tugas dan kewenangannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sektor Perikanan Dinilai Potensial Tingkatkan PAD

Sebab menurutnya, anggota PPS akan dihadapkan dengan tugas-tugas yang padat, di antaranya verifikasi faktual dukungan perseorangan atau bakal calon DPD, maupun pelaksanaan pemuktahiran data pemilih, yang akan dibantu petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Baca Juga :  Kalteng Tetapkan Status Siaga Darurat Corona

“Saya berpesan kepada calon anggota PPS yang terpilih maupun penyelenggara Pemilu lainnya, untuk menjunjung tinggi integritas dalam bekerja,” tutup Andy Amyano Gandrung. (ae/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA