oleh

Tim Bola Voli Putri Kalteng Siap Hadapi Pra-Popnas Zona III

PALANGKARAYA, inikalteng.com – Pemusatan latihan tim bola voli Putri Gunung Mas (Gumas) yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus dilakukan secara intensif menjelang Pra-Popnas zona III 2022 Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Sudah tiga hari ini mereka sudah latihan dengan berbagai macam aspek, yakni dari servis, passing, spike, blocking, dan sebagainya. Dari latihan, juga dilaksanakan sparing dengan tim PBVSI Palangka Raya di GOR ini,” ujar pelatih Maximus saat dibincangi, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga :  Pasca Keputusan KLHK, Iklim Investasi di Kalteng Diharapkan Tetap Kondusif

Maximus menyebut, Pra-Popnas sendiri akan dijadwalkan pada 26 Oktober hingga 2 Nopember 2022 yang diikuti oleh tujuh provinsi yakni Kalsel selaku tuan rumah, Kalteng, Kaltara, Bali, Yogyakarta, Jateng, dan Banten.

“Atlet bola voli Kalteng yang akan diturunkan di Pra-Popnas nanti sebanyak 1 tim berjumlah 16 orang putri, dimana mereka ini mewakili Kalteng sudah melalui seleksi yang dilaksanakan di Kabupaten Gumas,” jelasnya.

Menurut Maximus, pemusatan latihan bola voli putri Kalteng menuju Pra-Popnas ini dilaksanakan setiap hari, pagi dan sore. Dalam latihan ini juga bisa dilakukan sedang, berat, ringan, berganti-ganti setiap sesinya, dan latihanya bisa 8 jam dalam satu hari.

Baca Juga :  Iklan Rokok di Kotim Tidak Boleh Melebihi 72 Meter Persegi

Di tempat yang sama, Ketua PBVSI Gunung Mas Evandi Juang mengatakan, dalam pemusatan latihan ini, utamanya melatih mental bertanding para atlet. Mengingat waktu Pra-Popnas terus berjalan, maka latihan ini terus dimaksimalkan.

Baca Juga :  Pemko Lepas Liar Ratusan Ribu Ikan di Sungai Sabangau

Anggota DPRD Gumas ini menambahkan, pada pemusatan latihan ini berfokus pada mengasah kekurangan atlet. Terutama kemampuan dalam serangan dan teknik pertahanan atau menerima bola dari lawan, hingga mencari kekompakan tim.

“Saya berharap dengan dilakukannya tes game agar pelatih bisa mengevaluasi hasil latihan untuk terus dibenahi. Pemusatan latihan tinggal beberapa hari lagi, maka para tim harus kompak, dan mental bermain terus dipacu,” tutup Evandi. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA