oleh

Tiga Anggota IKWI Kalteng Ikuti Sosialisasi Kesejahteraan Keluarga

PALANGKA RAYA – Untuk lebih memperkenalkan organisasi dan menambah wawasan anggotanya, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kalteng, menugaskan tiga anggotanya untuk mengikuti Sosialisasi Kesejahteraan Keluarga. Sosialisasi ini dikoordinir oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kalteng dalam upayanya mendukung program pemerintah, mengenai sebuah keluarga yang sehat dan sejahtera.

Kegiatan Sosialisasi Kesejahteraan Kekuarga yang mengambil tema Peran Orang Tua dalam Membina Kesejahteraan dan Kesehatan Keluarga kali ini, melibatkan masyarakat di Flamboyan Bawah Palangka Raya, Minggu (20/10/2019).

Wakil Ketua III BKOW Kalteng Dr Evi Veronika Pahoe dalam sambutannya saat membuka sosialisasi ini mengatakan, keluarga sejahtera dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah, mampu memenuhi kebutuhan hidup dan memiliki hubungan yang sama, selaras dan seimbang antar anggota keluarga dengan masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga :  Angka Kematian Akibat Covid-19 Kalteng Mencapai 4,9 Persen

“Kesehatan keluarga merupakan salah satu unsur mutlak yang harus dipenuhi. Keluarga sehat akan menghasilkan anak-anak yang tumbuh dan berkembang menjadi manusia berkualitas,” jelasnya.

Tujuan dibentuknya keluarga sejahtera, kata Evi Veronika, adalah untuk meningkatkan pengetahuan keluarga tentang masalah yang dihadapi, dan untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam menganalisis potensi peluang yang dimiliki.

Baca Juga :  Perekonomian Kalteng 2019 Terganggu Akibat Kabut Asap

“Dibentuknya keluarga sejahtera, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memecahkan masalahnya secara mandiri,” terangnya.

Pada sosialisasi yang dihadiri ratusan warga ini menghadirkan dua orang narasumber yang berkompeten dalam bidang kemasyarakatan dan kesehatan. Selain sosialisasi juga dilakukan pengobatan gratis bagi warga sekitar lokasi kegiatan.

Ketua IKWI Kalteng Vera Noviani melalui Sekretaris IKWI Kalteng, Heny Yusita SP, yang ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, jajaran IKWI memang perlu dilibatkan atau mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh induk organisasi kewanitaan dan juga pemerintah.

Baca Juga :  Presiden Ingatkan untuk Tetap Hati-hati dalam Penanganan Covid-19 di Kalteng

“Salah satu tujuannya, agar IKWI bisa lebih dikenal oleh masyarakat, sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan anggota IKWI itu sendiri,” katanya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA