oleh

Puluhan Pohon di Hutan Kota Kuala Kapuas Mulai Ditebang

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Pasca tumbangnya sebuah pohon besar jenis sengon di Hutan Kota Kuala Kapuas pada, Minggu (4/4/2021) malam, hingga menimpa dua orang warga, mendapat perhatian serius dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab Kapuas). Kini sejumlah pohon di hutan kota tersebut mulai ditebang oleh pemerintah daerah setempat.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Ajak Masyarakat Ambil Bagian Dalam Program Vaksinasi Covid-19

Penebangan pohon mulai dilakukan pada Selasa (6/4/2021), oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat untuk membantu pengaturan arus lalu lintas.

Pantauan di lapangan, penebangan mulai dilakukan baik yang ada di tepian Jalan Tambun Bungai maupun yang ada di tepian Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Baca Juga :  UPR Berduka, Siun Jarias Berpulang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy mengatakan, penebangan pohon dilakukan untuk menghindari terupangnya kejadian serupa di Taman Hutan Kota Kapuas tersebut.

Pohon yang ditebang adalah yang kondisinya sudah miring dan rentan tumbang. Jumlahnya sekitar 22 pohon.

“Tadi waktu kami turun bersama-sama mengecek ke Taman Hutan Kota, ada sekitar 22 pohon yang akan ditebang. Penebangan mulai dilakukan Selasa hingga hari ini sampai selesai nanti,” kata Septedy, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :  Sekda Kapuas Ikuti Vidcon Bersama Sejumlah Menteri

Ditambahkan Sekda Kapuas, hasil dari penebangan pohon jenis sengon tersebut nantinya akan dinilai oleh tim appraisal untuk selanjutnya dilelang. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA