oleh

Polres Lamandau Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Aman Sampai TPS

INIKALTENG.COM, Lamandau – Kepolisian Resort (Polres) Lamandau hingga kini terus meningkatkan kesiapsiagaan dan pengamanan. Hal itu dilakukan agar Pemilu serentak 2019 berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Lamandau AKBP Andyatna, melalui Waka Polres Kompol Purwanto mengatakan, kesiapsiagaan ini sudah dilakukan sejak lama. Terlebih hingga pendistribusian logistik pemilu ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) berlangsung.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Masyarakat Diingatkan Jangan Mudah Terprovokasi

“Pengamanan pemilu serentak ini sudah kita persiapkan sejak lama. Apalagi logistik sudah didistribusikan. Makannya ini kita pastikan lagi pendistribusian logistik aman hingga ke TPS, ” ungkap Purwanto, Selasa (16/4/2019) malam.

Bahkan pengamanan pesta demokrasi ini dilakukan hingga perhitungan suara ke tingkat Kabupaten. Dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan 200 personel Polres, dibackup Dit Sabhara Polda Kalteng sebanyak 24 personel, dan TNI sebanyak 60 personel.

Baca Juga :  Tiga Mahasiswa UPR Mampu Raih Prestasi Nasional di Tengah Pandemi Covid-19

“Seperti halnya malam ini, kita mendampingi Pamatwil Polda Kalteng (Kombes Pol Ja’far Sodiq), untuk mengecek kesiapan pengamanan, dan keamanan logistik hingga ke TPS, ” ujar Purwanto.

Pengecekan logistik di Kantor KPU Lamandau

Ditambahkan, untuk wilayah hukum Polres Lamandau sendiri ada sejumlah titik yang dilakukan pengamanan. Yakni, 10 titik TPS dan KPU Kabupaten Lamandau.

“Selain titik rawan yang kita jaga, kegiatan patroli juga kita galakan. Pada intinya, Polres Lamandau siap memastikan Pemilu 2019 ini berjalan dengan aman dan lancar. Kita juga mengimbau warga, khususnya Kabupaten Lamandau untuk tidak golput, dan gunakan hak suara sesuai hati nurani, ” pungkas Pamen Polri Lulusan Akpol tahun 2004 ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA