oleh

Pencapaian Target RPJMD Gumas 2019-2024 Perlu Kerja Keras

KUALA KURUN, inikalteng.com – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gunung Mas 2019-2024 merupakan satu kesatuan dalam sistem yang disusun dengan para pemangku kepentingan berdasarkan peran dan kewenangan masing-masing.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong di Kuala Kurun, Senin (6/2/2023) mengatakan, untuk pencapaian target RPJMD tahun 2019-2024 agar perangkat daerah setempat terus bersinergi.

Baca Juga :  Pemkab Gumas dan UPR Jalin Kerja Sama Bangun Desa Wujudkan Program MBKM

“Saya ingin target indikator dalam kinerja pembangunan yang tercantum dalam RPJMD tahun 2019-2024, diperlukan upaya dan kerja keras kita semua,” ujar orang nomor satu di Bumi Habangkan Penyang Karuhei ini.

Selain itu, ditambah Bupati Gumas, untuk pencapaian ini perlu dukungan dari semua pihak melalui sinergisitas, sinkronisasi dan harmonisasi dalam penyusunan program kegiatan pembangunan daerah kedepan.

Baca Juga :  Polisi Amankan 20 Paket Sabu dari Terduga Pengedar

” Sinergistitas tersebut tertuang dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengendalian program pembangunan. Dalam RPJMD 2019-2024 laju pertumbuhan ekonomi meningkat menjadi 7 persen,” ungkapnya.

Sedangkan tingkat kemiskinan, sambung Jaya, menurun menjadi 3,8 persen. Lalu tingkat pengangguran terbuka menurun menjadi 2 persen, dan indeks pembangunan manusia meningkat menjadi 71,99 persen.

Baca Juga :  Seluruh Eleman Masyarakat Kalteng Diajak Perang Terhadap Narkoba

” RPJMD ini telah mengintegrasikan tata ruang dengan rencana pembangunan daerah berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki daerah, sesuai dinamika perkembangan, tutup Jaya.(hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA