oleh

Pemkab Seruyan Perlu Rancang Strategi Antisipasi Banjir

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat merancang strategi untuk antisipasi teradinya banjir banjir di wilayah tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Seruyan perlu merancang strategi untuk antisipasi banjir, misalnya memasang tanggul di daerah aliran sungai atau membuat kanal darurat,” kata Muhammad Aswin, kemarin.

Ia menjelaskan, banjir yang terjadi di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Seruyan beberapa hari terakhir, tentunya sangat merugikan masyarakat, bahkan roda perekonomian menjadi terganggu.

Baca Juga :  Pemko Salurkan Belasan Sapi Kurban Sumbangan Donatur

“Sebagai wakil rakyat, saya turut prihatin melihat kondisi masyarakat terdampak banjir. Selain berhadapan dengan wabah Covid-19, juga bencana banjir,” kata dia.

Selain itu, ia berharap, Pemkab Seruyan dapat mengalokasikan anggaran dan harus sigap dan tanggap apabila terjadinya banjir.

Informasi dihimpun, tiga kecamatan di kabupaten seruyan terdampak banjir. Bahkan puluhan warga di Kecamatan Rantau Pulut dan Seruyan Tengah mengungsi ke dataran  tinggi. (red)

Baca Juga :  Perbaiki Jalan Rusak di Kota Kuala Pembuang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA