oleh

Pemkab Lamandau Serius Ciptakan Good Governance Keuangan

NANGA BULIK – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lamandau menyelenggarakam kegiatan berupa penyusunan laporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kegiatan sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah dalam menciptakan good governance,” kata kata Bupati Kabupaten Lamandau Hendra Lesmana, kemarin.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal pelaporan keuangan untuk mencari solusi bersama terhadap penyelesaian permasalahan dalam kegiatan pelaporan keuangan.

Baca Juga :  Tolak Omnibus Law Cipta Kerja HMI UPR Gelar Aksi Diam

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terkait norma-norma dalam penyusunan laporan keuangan daerah yang berbasis akrual, meningkatkan pengetahuan, kemampuan hingga keterampilan,” kata Bupati Lamandau.

Ia menjelaskan, penatausahaan keuangan di masing-masing OPD dalam penyusunan laporan keuangan daerah akan mempercepat penyelesaian yang semakin tertata dengan baik secara akuntabel sesuai peraturan pemerintah tentang standar akuntansi berbasis aktual pada Pemerintah daerah.

Baca Juga :  Bupati Barut Mendapat Penghargaan Hari Keluarga Nasional

Hendra menambahkan, melalui penyusunan laporan keuangan OPD ini, agar peserta mengikuti semua kegiatan dengan serius dan bersungguh-sungguh. Sehingga apa yang diharapkan oleh penyelenggara dapat tercapai dengan baik. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA