oleh

Pemerintah Diharapkan Lebih Ekstra Mengantisipasi Penyebaran Virus Korona

PALANGKA RAYA – Pemerintah diharapkan lebih memberikan perhatian yang ekstra untuk mengantisipasi penyebaran virus korona. Pasalnya, wabah virus korona semakin membesar dari sejak pertama kali kemunculannya di Wuhan, China.

Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO=World Health Organization) per 4 Februari 2020 menyebut ditemukan sebanyak 20.630 kasus dengan 20.471 kasus di antaranya terjadi di China.
 
“Pemerintah perlu lebih ekstra serius dalam memberikan perhatian terhadap penyebaran virus korona ini,” ujar anggota Komisi IX DPR RI, Dr Hj Kurniasih Mufidayati MSi, dalam acara Bincang Santai bersama Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalteng di Aula PKS Kalteng di Palangka Raya, Kamis (13/2/2020).
 
Politisi Fraksi PKS ini menjelaskan, ada dua hal perlindungan dari virus korona terhadap WNI. Pertama, untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada dan bekerja di negara-negara yang sudah terkonfirmasi penyebaran virus korona, dan kedua adalah antisipasi terhadap penyebaran di dalam negeri.

Baca Juga :  Edy Pratowo Hadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Stranas PK

Dalam acara dengan tema “Permasalahan dan Solusi tentang Kesehatan di Indonesia” ini, dibahas permasalahan dan solusi kesehatan di Indonesia.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Indasah memaparkan, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta.

Baca Juga :  Salah Seorang Balon Rektor UPR Tuntut Kejelasan Status ke Mendikbudristek

“Pembahasan dalam acara ini, lebih banyak mengupas bagaimana permasalahan dan solusi kesehatan di Indonesia. Termasuk mengenai upaya antisipasi dan pencegahannya,” ujar konselor keluarga ini.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA