oleh

Menyambut Hari Kartini, Ini Pesan Ketua DPRD Kotim

SAMPIT, inikalteng.com – Ketua DPRD Kabupaten kotawaringin timur (Kotim) Dra Rinie, mengingatkan kalangan perempuan khususnya di Kotim, akan pentingnya menumbuhkan budaya literasi sebagai bekal mewujudkan kemajuan daerah.

“Kemampuan literasi adalah kemampuan mendasar yang dapat menjadi pijakan bagi seseorang untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi dirinya sendiri maupun bagi banyak orang. Artinya, seorang Ibu Kartini wajib jadi teladan bagi kehidupan kita semua, terutama para generasi muda perempuan harus kuat dan tangguh. Jangan pernah ragu untuk maju dan bersama-sama berbuat membangun Kabupaten Kotim,” kata Rinie di Sampit, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga :  Hari Kartini, Polwan Bagi-bagi Takjil Buka Puasa

Pada momen Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, 21 April 2021, Rinie menegaskan bahwa peran aktif perempuan sangat menentukan dalam konteks menguatkan budaya, khususnya dalam ruang lingkup keluarga dan bahkan pembangunan daerah. Kaum perempuan juga harus mengerti akan sulitnya meningkatkan budaya daerah. Mengingat banyak ibu yang memiliki dua peran, yakni sebagai ibu rumah tangga dan sekaligus bekerja. “Taruhlah persoalan berat di hadapan perempuan, maka Insyaallah perempuan bisa menemukan solusinya,” katanya.

Baca Juga :  Pihak Swasta Diminta Ikut Tekan Pengangguran dan Kemiskinan

Menurut Rinie, ada banyak cara untuk kita turut andil dalam pembangunan, tinggal bagaimana kita mengimplementasikannya. “Kepada generasi muda terutama kalangan perempuan Kotim, jadikanlah Ibu Kartini sebagai motivasimu, jangan pernah lupa akan sejarah perjuangannya hingga akhir hayat,” ucapnya. (ya/red)

Baca Juga :  Peran Masyarakat Sangat Diperlukan untuk Hindari Kecurangan di Pilkada Kotim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA