oleh

Kontingen Kwarda Kalteng Sudah Tiba di Lokasi Jamnas 2022

CIBUBUR, inikalteng.com – Seluruh utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka yang merupakan kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Tengah (Kalteng) kini telah tiba di lokasi Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022 di Cibubur, Jakarta Timur. Ini setelah tiga kontingen tiba di lokasi yakni Kwarcab Palangka Raya, Kwarcab Kotawaringin Barat (Kobar), dan Kwarcab Sukamara, Jumat (12/8/2022) malam.

Sebelumnya beberapa kontingen dari Kalteng sudah tiba di lokasi yakni kontingen Kwarcab Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Lamandau, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya. Sebagian langsung menempati tapak perkemahan didampingi pembina pendamping masing-masing, sambil mengurus keperluan administrasi dan perlengkapan perkemahan.

Baca Juga :  Rektor UPR Dianugerahi Penghargaan Gerakan Pramuka
Foto: Zainal

Sementara dari Panitia Daerah (Panda) Kwarda Kalteng juga sudah berada di lokasi kegiatan termasuk dokter kontingen.

“Alhamdulillah semua peserta Jamnas dari Kwarda Kalteng sudah tiba dengan selamat di Cibubur, dan semua sudah menempati tapak perkemahan masing-masing. Koordinasi dan komunikasi terus kita lakukan dengan pembina pendamping kontingen cabang,” jelas Ketua Panda Kalteng, Syamsuni di lokasi Jamnas, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  Jelang Natal, SMSI Kalteng Sambangi Panti Asuhan Imanuel

Diungkapkan Syamsuni, total kontingen Jamnas XI tahun 2022 dari Provinsi Kalteng sebanyak 224 orang terdiri atas 112 Pramuka Penggalang putra dan 112 Pramuka Penggalang putri. Jumlah ini ditambah 28 orang pembina pendamping putra dan putri, serta Panda Kwarda Kalteng 10 orang.

Baca Juga :  Kwarda Kalteng Kunjungi Tapak Perkemahan Kontingen Jamnas 2022

“Tentu kita berharap semua peserta bisa mengikuti seluruh kegiatan Jambore Nasional ini dengan bersemangat dan selalu memegang teguh kedisiplinan, serta tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Syamsuni.

Berdasarkan jadwal, Jamnas XI Tahun 2022 ini akan dibuka besok, Minggu (14/8/2022) pagi, bertempat di Lapangan Utama Cibubur. Upacara pembukaan ini akan dihadiri para pejabat negara, kepala daerah se-Indonesia serta Ketua Kwarda dan Ketua Kwarcab se-Indonesia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA