oleh

Ketua Komisi B DPRD Kota Imbau Waspada Air Kiriman Berakibat Banjir

INIKALTENG.COM, (Palangka Raya) – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Neni Adriati mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kiriman air yang dapat mengakibatkan wilayah pinggiran sungai di kota setempat menjadi banjir.

Dugaan kiriman air itu yakni dari Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Katingan, mengingat sejumlah titik di daerah tersebut lebih dulu kebanjiran.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Diminta Bayar Tunjangan Tenaga Non-PNS

“Ada sungai yang memang terhubung dengan dua kabupaten itu. Saya berharap masyarakat tetap waspada karena bisa membuat sungai di daerah kita meluap sampai ke pemukiman warga,” ujar Neni, Sabtu (5/4/2019).

Ia menuturkan, musibah tersebut hampir setiap tahunnya terjadi. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di dataran rendah, sepeti pinggiran sungai Kahayan, Jalan Mendawai dan lainnya.

Baca Juga :  Berikan Sanksi Bagi Desa Tak Sampaikan LKPj APBDes

Di sisi lain, ia juga meminta ketua rukun tetangga agar aktif menyarankan warga untuk selalu berhati-hati.

“Terutama anak-anak atau orang dewasa yang tidak bisa berenang untuk selalu berhati-hati,” saran politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Neni menambahkan, dirinya sudah mendapat informasi termasuk dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota setempat bahwa semuanya sudah siap dalam mengantisipasi air kiriman yang bisa mengakibatkan banjir.

Baca Juga :  Semua Desa di Kecamatan Lahei Barat Terendam Banjir

“Mudah-mudahan air kiriman tidak begitu besar sehingga luapan air cepat surut,” tuntasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA