oleh

Katingan Butuh Posko Tanggap Bencana Banjir Permanen

KASONGAN, inikalteng.com – Kalangan Anggota DPRD Katingan mendorong pemerintah kabupaten setempat, untuk membangun posko siaga bencana di setiap titik kawasan atau wilayah yang selalu terkena dampak luapan air Sungai Katingan.

“Jika banjir terus menerus berulang kali terjadi seperti tahun 2021 ini, maka posko siaga banjir harus dipikirkan pembangunannya. Bangunannya pun harus luas, sehingga dapat menghendel kebutuhan dapur umum dan pelayanan berobat,” kata Rudi Hartono, kemarin.

Baca Juga :  Warga Bangkal Pasang "Tarinting" untuk Cegah Virus Korona

Legislator asal daerah pemilihan III ini mengatakan, dengan adanya posko tanggap bencana banjir permanen, tentu akan memberikan dampak positif untuk penanggulangan bencana banjir.

“Yang pasti secara kesiapan kita sudah ada, dengan adanya posko itu. Jadi Pemerintah Daerah dapat dengan cepat melakukan drop bantuan, seperti makanan dan obat-obatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Petani Perlu Bimtek di Kawasan Lumbung Pangan Berkelanjutan

Selain itu, lanjut dia, setiap kawasan desa yang terkena banjir dapat dengan sigap dan cepat disalurkan bantuan. ” Posko permanen penanganan banjir patut menjadi pertimbangan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan untuk membangunnya,” demikian Politikus Partai Golkar ini. (red)

Baca Juga :  MUI Kapuas Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA