oleh

Kafilah Kapuas Tembus Tingkat Nasional MTQ

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan kafilah Kabupaten Kapuas pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke XXX Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022 di Kota Palangka Raya.

Tercatat empat cabang lomba yang berhasil meraih juara I. Otomatis mereka akan menjadi wakil Provinsi Kalteng pada MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bulan Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kapuas Gelar RDP Terkait Pelantikan BPD Sei Tatas Hilir

Mereka adalah Junaidi juara I tahfidz 10 juz putera, Nor Aziza juara I tahfidz 10 juz puteri, Muhammad Ihsan juara I tahfidz 30 juz putera, cabang syarhil Qur’an putera atas nama Humaydi, M Ihya dan Ahmad Sulqo.

Tercatat total 20 buah piala berhasil dibawa pulang kafilah Kabupaten Kapuas dari berbagai cabang lomba. Kegiatan tersebut ditutup langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bertempat di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Kamis (28/7/2022) malam.

Baca Juga :  Disarpustaka Kapuas Gelar Rapat Perencanaan Kegiatan Kearsipan 2022

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, mengaku bergembira dan bersyukur atas prestasi yang berhasil dicapai oleh kafilah yang mengikuti lomba. Menurutnya tercatat 20 piala yang berhasil dibawa pulang dari beberapa cabang lomba.

“Allhamdulillah ada empat cabang lomba yang berhasil meraih juara I, dengan demikian mereka akan mewakili Provinsi Kalteng untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Kalsel,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua FKUB Kabupaten Kapuas ini.

Baca Juga :  Selama Tahun 2020, Ini yang Dilakukan Kominfo Kapuas Sebagai PPID Utama

Ditambahkan dia, semua prestasi ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh para pelatih dan official sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.

“Kami dari pengurus LPTQ mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas atas dukungan dan perhatiannya sehingga bisa mengikuti kegiatan ini,” ucapnya. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA