oleh

Calon Anggota Paskibraka Gumas Terus Digembleng Intensif

KUALA KURUN, inikalteng.com – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terus menjalani latihan  di halaman Kantor Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Di bawah terik matahari, anggota paskibraka sangat serius dan penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian latihan.

Salah satu pelatih Paskibraka Kabupaten Gumas, Berlin, Jumat (12/8/2022) di Kuala Kurun mengatakan, paskibraka Kabupaten Gumas ada sebanyak 45 siswa. Selain itu, ada empat siswa telah dikirim ke Provinsi Kalteng sebagai perwakilan Kabupaten Gumas.

Baca Juga :  Hapakat Award Jadi Kado Terindah HUT Lamandau

“Siswa dan siswi dari SMA/sederajat merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan. Seleksi digelar mulai bulan lalu. Selanjutnya pada tanggal 8 Agustus 2022 yang terpilih langsung masuk hotel Gumas untuk mengikuti diklat,” jelasnya.

Berlin juga menjelaskan, selama 10 hari, calon anggota Paskibraka ini  digembleng dengan berbagai latihan termasuk latihan baris berbaris. Juga berbagai latihan lain untuk menguatkan mental dan fisik.

Lalu pada saat hari H nanti, mereka betul-betul siap. Setiap hari para anggota Paskibraka ini akan latihan mulai pukul 07.00  hingga pukul 15.00. Dan calon Paskibraka Gumas ini akan dikukuhkan pada tanggal 16 Agustus 2022 oleh Bupati.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Berkeliaran, Harus Ada Sanksi Tegas

Sebelumnya, Kadis Disdikpora Gumas melalui Kabid Pembinaan, Kepemudaan dan Olahraga Siren mengungkapkan, telah menyambut kedatangan para calon anggota Paskibraka untuk mengikuti Diklat di Hotel Gumas mulai tanggal 8 Agustus 2022 yang lalu.

Baca Juga :  PN Kuala Kurun Bertekat Beri Layanan Prima untuk Masyarakat

Sebanyak 45 siswa dan siswi Sekolah lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Gumas yang terpilih menjadi calon anggota Paskibraka tahun 2022, di antaranya laki-laki 30 orang dan perempuan 15 orang, sebut Siren.

“Kita doakan agar para calon anggota paskibraka ini tetap diberikan kesehatan sampai mereka menjalankan tugas negara dengan semangat dan rasa tanggung jawab,”harapnya.(hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA