oleh

Bapemperda Bahas Raperda Secara Maraton

SAMPIT, inikalteng.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam sepekan terakhir harus kejar tayang dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Bahkan Bapemperda bersama tim hukum Pemkab Kotim melakukan pembahasan secara maraton hingga larut malam.

Sejumlah Raperda yang tengah dibahas itu di antaranya Raperda Badan Usaha Pasar, Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat, Pencadangan Pangan.

Baca Juga :  CPO Tumpah ke Jalan, Pemilik Truk Wajib Bertanggung Jawab

Ketua Bapemperda DPPRD Kotim Handoyo J Wibowo menyebutkan, dikejarnya pembahasan Raperda ini mengingat sudah memasuki akhir tahun. Sementara di lain sisi, DPRD Kotim saat ini tengah banyak agenda yang harus dilaksanakan.

“Ini program Bapemperda yang sudah dijadwalkan, dan memang harus dikejar tayang untuk pembahasannya supaya raperda-raperda yang masuk prolegda itu tidak jadi tunggakan lagi,” kata Handoyo di Sampit, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Pembangunan Jaringan Listrik Baru Harus Didukung Semua Pihak

Dia mengakui pembahasan dilakukan hinggga larut malam, karena pihaknya  menganalisa secara cermat dan teliti terkait muatan pokok yang ada di perda tersebut. Mereka tidak ingin draft raperda yang diserahkan tanpa harus melalui pembahasan yang teliti dan cermat di Bapemperda.

“Kita juga berterima kasih kepada anggota Bapemperda yang komitmen dan konsisten melakukan pembahasan di setiap jadwal. Kalau ditanya capek, ya pasti. Karean siang  malam rapatnya,” kata Politisi Partai Demokrat Kotim itu.

Baca Juga :  Asyik Nikmati Sabu, Pemuda Kapuas Diringkus Polisi

Handoyo mengakui, dari keseluruhan Raperda yang diajukan dan dibahas itu, merupakan bentuk kesiapan pemerintah dan DPRD Kotim untuk menghadapi berbagai persoalan ke depannya. Sehingga dengan adanya perda itu bisa menjadi dasar hukum yang legal bagi pemerintah daerah dalam bekerja. (ya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA