oleh

Ary Egahni: Kebersamaan Jadi Benteng untuk Tangkal Radikalisme dan Terorisme

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Masyarakat tidak boleh acuh tak acuh terhadap terorisme dan radikalisme, karena paham itu merusak negara dan ketentraman publik, serta membahayakan hak asasi manusia. Masyarakat justru harus berperan aktif dalam pencegahan terorisme dan radikalisme, dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga, RT, RW, dan lingkungan di atasnya.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi 3 DPRD RI Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat SH MH dalam sosialisasi tentang bagaimana menangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, belum lama ini.

Baca Juga :  Kwarcab Barsel Gelar Kemah Besar Pramuka

Menurut Ary, kepedulian masyarakat terhadap pencegahan terorisme akan radikalisme, dapat menekan aksi-aksi teror yang sangat merugikan masyarakat dan negara.

“Kebersamaan dan menjadikan keberagaman dengan Falsafah Huma Betang yang ada pada masyarakat Kalimantan Tengah, menjadi modal dasar dan benteng pertahanan utama dan terutama untuk menangkal paham apapun termasuk paham radikalisme dan terorisme,” katanya.

Baca Juga :  UPR Tambah Perbendaharaan Guru Besar

Dalam kesempatan reses tersebut, Ary Egahni juga menyalurkan bantuan sembako kepada kalangan lanjut usia (lansia) dan anak yatim. Bantuan itu sebagai bentuk rasa kasih sayang dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Juga :  Bantuan Gubernur Menyasar Pedalaman Kapuas

Dalam acara ini turut hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Camat Basarang Yaya beserta jajaran, unsur Tripika Kecamatan dan masyarakat sekitar. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA