oleh

UPR Mewisuda 959 Mahasiswa Periode April 2021

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Universitas Palangka Raya (UPR), kembali mewisuda 959 mahasiswa periode April 2021, dan pengukuhan Guru Besar Mikrobiologi. Sama seperti periode sebelumnya, pelaksanaan wisuda dilaksanakan dalam dua cara, yakni daring dan luring, karena penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana, Sarjana, dan Pengukuhan Guru Besar periode April 2021, di Aula Palangka UPR, Jumat (22/4/2021), menyebutkan, 959 mahasiswa yang diwisuda periode April 2021 berasal dari 7 Fakultas, Program Pascasarjana, dan Program Doktoral.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Siap Kawal Hasil Musrenbang Kecamatan

“Mahasiswa yang diwisuda hari ini, terdiri dari 278 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 156 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan 132 mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta). Kemudian 145 mahasiswa Fakultas Teknik (FT), 52 mahasiswa Fakultas Hukum (FH), 88 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 56 mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK), 43 mahasiswa Program Magister, serta 5 mahasiswa Program Doktor Ilmu Lingkungan,” terangnya.

Baca Juga :  Perusahaan Pengusaha dan Bakal Calon Bupati Kotim akan Melantai di Bursa Efek Indonesia

“Atas nama pribadi dan Civitas Akademika Universitas Palangka Raya, saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang telah berjuang dan berhasil meningkatkan kompetensi di bidangnya,” ujarnya.

Menurut Ketua Kagama Kalteng ini, proses wisuda merupakan tahapan dan proses dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM yang berdaya saing global. Akan tetapi yang terpenting, yakni bagaimana ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga :  Anggota DPRD Gumas Berharap Masyarakat Ikut Memelihara Infrastruktur yang Sudah Dibangun

“Saya harapkan agar seluruh wisudawan-wisudawati dapat berkontribusi dan mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam pembangunan Kalteng dan kemajuan daerah, dengan membawa kebanggaan Almamater UPR,” pungkasnya. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA