oleh

Tinjau Banjir, Perdie Serahkan Sembako dan Peralatan Bayi

PURUK CAHU, inikalteng.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph kembali melalukan peninjauan banjir yang melanda beberapa desa di kabupaten tersebut. Intensitas hujan yang cukup lebat di wilayah Mura beberapa waktu belakangan , khususnya dari hulu Sungai Barito mengakibatkan sungai tidak mampu lagi menampung air sehingga terjadi banjir.

Peninjauan kali ini di 7 desa, di antaranya Desa Muara Bumban, Desa Muara Sumpoi, Desa Beras Balange, Desa Muara Laung 1, Desa Muara Laung 2, Desa Muara Tuhup dan Desa Tumbang Bahan.

Baca Juga :  Penanganan Banjir dan Kerusakan Jalan Perlu Langkah Konkrit

Bupati Mura dan jajarannya menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako dan peralatan bayi untuk ibu hamil (bumil).

“Seperti agenda kemarin, hari ini kita lakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang sampai saat ini terdampak banjir. Apalagi banjir ini merupakan bencana yang sering terjadi karena luapan sungai barito,” ujar Perdie, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga :  Guru PAUD Keluhkan Minimnya Insentif

Bupati menyebut banjir ini memang sering dihadapi warga yang bermukim di bantaran Sungai Barito. Namun demikian, masyarakat diimbau tidak hanya waspada pada genangan air, juga harus waspada pada sengatan arus listrik, serta menerapkan protokol kesehatan tetap selalu diperhatikan selama pandemi.

“Pemerintah Kabupaten Mura, selain menyerahkan sembako juga menyerahkan bantuan untuk ibu hamil, dengan harapan membantu meringankan biaya pasca melahirkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Korupsi Pembangunan Jalan, Asang Triasa Dituntut 5 Tahun

Perdie mengingatkan kepada warga, apabila merasakan badan kurang sehat atau terdapat keluhan seperti gatal-gatal, demam atau batuk, segera melapor kepada petugas kesehatan agar mendapat penanganan.

Saat peninjauan, Bupati Mura didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kab Mura Kariadi, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura dr. Suria Siri, Kasatpol PP dan Damkar Iskandar serta aparat desa setempat. (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA