oleh

Sambaran Petir Sebabkan Suplai Listrik Wilayah Kalselteng Padam

PALANGKA RAYA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Kalimantan Seltan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), mengungkapkan, padamnya aliran listrik di dua provinsi di Kalimantan itu diduga disebabkan sambaran petir, Minggu (19/1/2020), sekitar pukul 16.49 Wita atau 15.49 Wib.

Dalam pengumuman resmi yang disampaikan Humas PLN Kalselteng melalui akun Instagram, Minggu (19/1/2020), menyebutkan, gangguan sementara suplai liatrik tersebut terjadi di jalur transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV, di jalur antra Gardu Induk (GI) Rantau dan GI Barikin.

Adapun beberapa GI yang terhenti suplai listriknya, yaitu GI Bandara Banjarbaru, GI Cempaka, GI Mantuil, GI Satui, GI Batulicin, GI Sampit, GI Bagendang, dan GI Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Raperda APBD Perubahan 2020 Ditetapkan

Sementara berdasarkan perkembangan terbaru pada pukul 17.30 Wib, saat ini petugas PLN sedang melaksanakan tahapan penormalan suplai listrik di GI.

Kemudian secara bertahap, pihak PLN akan melakukan penormalam suplai listrik di sisi pelanggan.

“PLN menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tidak terduga ini. Kami mohon doanya, agar proses penormalan suplai listrik dapat berjalan pancar dan aman,” tukas Humas PLN Kalsel-teng. (red)

Baca Juga :  Ratusan Masyarakat di Pasar Kahayan Palangka Raya di Rapid Test

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA