oleh

Sabtu, Wali Kota Palangka Raya Berangkatkan Bantuan KBB Kalteng Tahap Kedua

PALANGKA RAYA – Sukses tahap pertama pemberian bantuan bagi korban banjir warga di Desa Hantakan, Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel), pada pekan lalu, rencananya Satuan Tugas Peduli Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan kembali menyalurkan bantuannya besok, Sabtu (30/1/2021).

“Dalam tahap pertama pendistribusian, bantuan barang dibawa menggunakan enam armada (mobil). Pada tahap kedua kali ini, diangkut dengan tiga armada” jelas H Ahmad Gazali, Tim Satgas KBB Kalteng di Palangka Raya, Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :  Pria Paruh Baya Mendadak Tewas di Depan Kantor Bank BRI
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

Menurut dia, bantuan kedua kali ini, juga untuk warga yang berdampak banjir di Kalsel, dan akan dilepas secara resmi oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Pemilik Apotik Sari Mulya yang akrab disapa H Jali ini mengungkapkan, donasi yang diperoleh selain dari warga dan organisasi kemasyarakatan (ormas), juga dari lembaga dan intansi pemerintah, serta para pengurus KBB Kalteng.

Baca Juga :  Hentikan Kekerasan Terhadap Anak

“Kami ucapkan terima kasih serta penghargaan, dan Insya Allah bermanfaat maupun berkah,” papar H Jali.

Pantauan awak media, sampai hari ini posko bantuan di Bumi Tambun Bungai terus bergerak dan melakukan penggalangan bantuan untuk membantu warga Kalsel yang terdampak bencana banjir.

Seperti yang dilakukan Ikatan Warga Banua (IWB) Kalteng. Posko bantuan berada di Jalan Diponegoro dan Jalan RTA Milono Palangka Raya. Dengan menggunakan pengeras suara, mereka menyampaikan imbauan kepada warga yang melintas untuk peduli dan dengan ikhlas membantu para korban banjir di Kalsel.

Baca Juga :  MUI Kapuas Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Kemudian, berbagai ormas lainnya, seperti Gerakan Pramuka, kalangan mahasiswa dan lainnya juga turut mengumpulkan bantuan warga untuk disalurkan kepada para korban banjir di provinsi tetangga Kalteng tersebut.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA