oleh

Ruas Asam Baru Sudah Aman Dilalui

ASAM BARU – Ruas Jalan Nasional Trans Kalimantan Poros Selatan, tepatnya di kawasan Asam Baru, Kabupaten Seruyan, kondisinya saat ini sudah aman dilalui.

Sadikin selaku Koordinator Lapangan Asam Baru-Simpang Bangkal, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Wilayah I Kalteng, kepada inikalteng.com, Selasa (19/11/2019), menjelaskan, amblasnya badan jalan menuju Jembatan Asam Baru dikarenakan robohnya Aramkol.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lamandau Harus Paham Ilmu Berkomunikasi

“Aramkol ini roboh, karena memang kondisinya sudah usang. Sehingga, tidak mampu lagi menahan beban kendaraan yang melintas di atasnya,” terangnya.

Pasca mendapat kabar amblasnya badan jalan tersebut sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (18/11/2019), lanjut Sadikin, pihaknya segera memobilisasi alat berat ke lokasi untuk segera melakukan perbaikan.

“Alat kmi tiba di sini (lokasi jalan amblas) sekitar pukul 20.00 WIB, dan langsung melakukan pekerjaan. Jadi sekitar pukul 23.30 WIB, jalan sudah bisa difungsionalkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pembangunan Kesehatan Harus Mengacu SKN

Menurutnya, apa yang dilakukan di ruas tersebut sifatnya penanganan sementara. Sedangkan penanganan secara permanen, akan dilakukan secepat mungkin.

“Yang pasti, jalan ini harus fungsional. Utamanya, menghadapi mudik Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020,” tutup Sadikin. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA