oleh

Ribuan Pelamar Perebutkan 189 Formasi CPNS Pemkab Gumas

KUALA KURUN – Ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), memperebutkan 189 formasi di Pemkab Gunung Mas (Gumas). Jumlah pelamar itu, diketahui pasca proses pendaftaran CPNS 2019 sudah ditutup.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gumas, Lurand, Rabu (27/11/2019), menyebutkan, sampai dengan ditutupnya proses pendaftaran CPNS pada 27 Nopember 2019 kemarin, tercatat sebanyak 3.755 pelamar yang mendaftar.

Baca Juga :  4 Napi Lapas Kelas IIB Muara Teweh Terima Asimilasi

“Ribuan pelamar ini akan berebut 189 formasi, dengan rincian 110 tenaga pendidik, 65 tenaga kesehatan, dan 14 tenaga teknis. Jumlah pelamar ini luar biasa, karena naik tiga kali lipat lebih kalau dibanding pelamar CPNS periode sebelumnya,” ujarnya.

Lurand menambahkan, dengan banyaknya pelamar CPNS 2019, mestinya seluruh formasi akan terisi semua. Namun, pihaknya belum mengetahui secara terperinci formasi yang dilamar dan lokasi pendaftaran ribuan peserta itu.

Baca Juga :  Pemprov Siapkan Stimulan Masyarakat Terdampak Covid-19

“Semisal formasi dokter, yang dicari empat orang, untuk tiga lokasi. Sedangkan yang melamar ada 13 orang. Sehingga kami belum mengetahui pelamar ini menumpuk di satu tempat atau menyebar,” jelasnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat BKPPD Gumas akan melakukan verifikasi berkas pelamar yang dikirimkan secara daring. Sehingga tidak menutup kemungkinan, akan ada peserta yang tidak lolos verifikasi berkas.

Baca Juga :  Polsek Teweh Tengah Bagikan Paket Sembako

“Usai diumumkan, ada masa sanggah untuk para pelamar. Masa sanggah ini, dapat dimanfaatkan pelamar untuk menyanggah jika sebenarnya memenuhi persyaratan berkas yang sudah ditentukan,” ungkap Lurand.

Itu dilakukan, karena tidak menutup kemungkinan terjadi gangguan saat peserta mengunggah berkas. Mengingat, pendaftaran dilakukan secara daring. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA