oleh

Rektor UPR Terima Kunjungan Tomas Adat Desa Tumbang Mahuroi

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, menerima kunjungan Tokoh Masyarakat (Tomas) Adat Desa Tumbang Mahuroi, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Tomas Adat dimaksud, yakni Dahuyan Tongkoi, seorang Tomas Desa Tumbang Mahuroi yang cukup dikenal di kalangan masyarakat dan para pejabat di Kalteng.

Baca Juga :  Sumber Energi Harus Terus Ada

Bertempat di ruang kerja Rektor UPR, Kamis (14/1/2021), Andrie Elia, menjelaskan, Dahuyan Tongkoi merupakan keturunan ke-5 dari Temanggung Tondan atau Temanggung Amai Rawang pemilik Puruk Temanggung Amai Rawang, di Desa Upun Batu (Tumbang Manange), Gumas.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan DIPA 2020

“Bahkan lokasi itu kini telah menjadi salah satu lokasi wisata bersejarah di Gumas. Kunjungan salah seorang Tokoh Adat ternama ini menjadi sejarah bagi seluruh Civitas Akademika UPR, dan ini merupakan suatu penghargaan yang tidak ternilai bagi UPR,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kehadiran Dahuyan Tongkoi pun disambut ramah Rektor UPR. Sebagaimana diketahui, Dr Andrie Elia SE MSi selalu terbuka dan ramah kepada semua pihak.

Baca Juga :  Maksimalkan Peran Pendidikan

Selain itu, pria yang juga merupakan Ketua Harian DAD Kalteng ini, memang dikenal akrab dan terbuka dengan semua pihak. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA