oleh

Rektor UPR Sampaikan Bela Sungkawa ke Kediaman H Sabran Achmad

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi beserta para Wakil Rektor UPR, menyampaikan bela sungkawa ke kediaman almarhum H Sabran Achmad, Rabu (28/4/2021) pagi.

“Beliau adalah salah seorang putera dan Tokoh Dayak terbaik yang dimiliki Kalteng. Tentu kami seluruh Civitas Akademika Universitas Palangka Raya sangat kehilangan,” tutur Andrie Elia usai melayat almarhum H Sabran Achmad.

Baca Juga :  Plt Gubernur Kalteng Kunker ke Dompu

Menurutnya, semangat dan perjuangan almarhum H Sabran Achmad patut menjadi contoh dan suri tauladan bagi generasi muda di Kalteng. Terlebih, almarhum merupakan salah seorang pelaku pendiri Provinsi Kalteng tercinta ini.

“Selamat jalan pahlawanku, karya dan baktimu akan terus kami kenang dan akan kami teruskan. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Ketua Harian DAD Kalteng ini.

Baca Juga :  Masyarakat Diringankan Bantuan Gubernur

Seperti diketahui, almarhum H Sabran Achmad tutup usia di usia 91 tahun, di Rumah Sakit dr Doris Sylvanus Palangka Raya, karena sakit, pada Selasa (27/4/2021).

Jenazah, hari ini (Rabu, 28/4/2021) akan dimakamkan di Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangka Raya. Mengingat, almarhum merupakan veteran dan salah seorang tokoh pendiri Provinsi Kalteng. (red2)

Baca Juga :  Apresiasi Langkah Disdik Kota Antisipasi Virus Corona

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA